Cari Blog Ini

Tendi Sutendi.Com

Tendi Sutendi.Com
Free Download Mp3 Lagu Indonesia Terbaru Gratis Lirik Lagu Musik Chord

I LOVE PERODUK INDONESIA

I LOVE PERODUK INDONESIA

Senin, 17 Oktober 2011

Undangan Royal wedding

Spoiler for foto keluarga

HM Jusuf Kalla, yang didaulat sebagai Duta Komodo

MAKASSAR - Wakil Presiden RI periode 2004-2009, HM Jusuf Kalla, yang didaulat sebagai Duta Komodo terus mengampanyekan Taman Nasional Pulau Komodo. Seluruh lapisan masyarakat diminta agar memberikan dukungan melalui pesan singkat atau short message service (SMS) agar Pulau Komodo masuk dalam New7Wonders. Seruan dukungan pada Taman Nasional Pulau Komodo dilakukan dari forum resmi hingga di tempat ibadah. Usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Al Markaz Al Islami, JK langsung meminta para jemaah mengangkat telepon selulernya. “Pulau Komodo memiliki potensi pariwisata yang tinggi. Keunikan alam, baik flora dan fauna termasuk binatang langka Komodo menarik minat turis untuk datang. Ayo semua hapenya diaktifkan. Kita kirim dukungan ramai-ramai,” ajak JK sambil menuntun secara detail cara memberikan voting. Secara spontan, para jemaah langsung menunjukkan telepon selelur dan mengirimkan SMS ke nomor 9818 setelah mengetik kata KOMODO. Dukungan kepada Pulau Komodo sebagai kandidat Tujuh Keajaiban Dunia yang baru atau New7Wonders juga dapat dilakukan melalui situs www.pilihkomodo.com. Menurut JK, SMS yang dikirim bukan hanya wujud dukungan kepada komodo saja. Terpilihnya Taman Nasional Pulau Komodo sebagai New7Wonders ikut meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang hidup di pulau-pulau yang didiami hewan langka komodo. JK mengungkap, hasil kunjungannya ke Pulau Komodo bersama pengusaha dan wartawan pada 4 Oktober lalu menunjukkan sebagian besar penduduknya asal Bugis dan Makassar. Wisatawan lokal dan mancanegara dengan sendirinya akan berkunjung ke pulau eksotik di Nusa Tenggara Timur itu bila akhirnya terpilih dan terkenal. “Kehidupan masyarakat, termasuk orang Bugis dan Makassar yang ada di pulau itu bisa lebih makmur bila banyak wisatawan berkunjung. Makanya, tulis kata KOMODO dan kirim SMS sekarang ke nomor 9818. Yang tidak bawa hape (handphone, red) sekarang, bisa melakukannya di rumah,” seru JK. Seruan yang sama juga diutarakan JK saat meninjau pelaksanaan donor darah di kampus Universitas Fajar (Unifa). Setelah melihat-lihat jalannya proses donor darah, ia langsung mengajak mahasiswa dan dosen Unifa yang hadir untuk bersama-sama mendukung Pulau Komodo melalui SMS. “Kalau terpilih sebagai satu dari tujuh keajaiban dunia, wisatawan akan ramai. Kita bantu supaya terwujud agar perekonomian orang NTT bisa berkembang, tidak miskin lagi. Itu yang penting. Bukan cuma komodo saja yang penting,” kata JK. Ketika menghadiri pertemuan dekan ekonomi se-Indonesia di Baruga Prof Ahmad Amiruddin Universitas Hasanuddin, Jumat (7/10), JK juga menyerukan dukungan yang sama. Seluruh hadirin yang hadir dimintanya mengirimkan SMS voting dukungan ke 9818. Seruannya langsung mendapat respons dari peserta pertemuan dengan mengambil telepon seluler masing-masing dan mengirimkan SMS voting. Menurut JK, hanya dengan satu SMS bisa membawa perubahan ekonomi masyarakat Nusa Tenggara Timur tetapi hingga ekonomi nasional. Semakin besar wisatawan datang ke Taman Nasional Pulau Komodo yang masuk dalam tujuh keajaiban dunia, maka devisa juga bertambah. Ekonomi masyarakat tentu akan meningkat. Namun, itu bisa terwujud bila masyarakat Indonesia terus mengirimkan dukungannya melalui voting SMS, email, atau telepon. Dukungan pada Taman Nasional Pulau Komodo tersisa sekitar 33 hari lagi. Voting SMS, telepon, dan email ditutup 11 November mendatang. JK menilai peluangnya masih sangat besar. Jumlah penduduk dan pengguna telepon seluler di Indonesia sangat besar, sehingga bila semua mendukung, bukan hal mustahil Taman Nasional Pulau Komodo satu dari tujuh keajaiban dunia. Situs resmi pemilihan tujuh keajaiban dunia www.new7wonders.com memperlihatkan tren voting nominator yang bergerak naik, stagnan dan menurun. Taman Nasional Pulau Komodo salah satu yang memperlihatkan tren menurun setelah sempat bertengger di peringkat keempat. Nominator yang votingnya terus bergerak naik yakni, Hutan Amazon di Amerika Selatan, Air Terjun Angel di Venezuela, Teluk Fundy di Kanada, Air Terjun Iguazu di Argentina, Milford Sound di Selandia Baru, Gunung Meja di Afrika Selatan, Uluru di Australia, Gunung Vesivius di Italia, dan Yushan di Taipei China

Tulis KOMODO kirim ke 9818

Tulis KOMODO kirim ke 9818

Minggu, 16 Oktober 2011

2 Hati 1 Cinta

2 Hati 1 Cinta

Kereta Kyai Jongwiyat

Yogyakarta Menyambut Pernikahan Agung

Yogyakarta Menyambut Pernikahan Agung Jalinan cinta Gusti Kanjeng Ratu Bendara (GRAj Nurastuti Wijareni) dengan Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara (Achmad Ubaidillah) akhirnya akan bermuara pada mahligai pernikahan. Upacara pernikahan akan dilangsungkan Selasa (18/10). Pagi ini, rangkaian upacara agung Keraton Yogyakarta tersebut akan dimulai. Seluruh detail persiapan upacara putri bungsu Sultan Hamengkubuwono X itu kemarin sudah mencapai tahap akhir.Panitia telah menggelar geladi bersih,baik di dalam Keraton,maupun di Bangsal Kepatihan. “Sudah 99%,tinggal persiapan akhir,” ujar putri sulung Sultan,GKR Pembayun,di sela-sela pemeriksaan kesiapan di Keraton kemarin. Persiapan pernikahan di Keraton Yogyakarta ini sudah dilakukan sejak 40 hari silam. Dari selametan,mencetak undangan,membikin suvenir,hingga keperluan lain. Di dalam Keraton aktivitas mempersiapkan sarana dan prasaran sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu.Bangsal,emperan,dan halaman seluruhnya ditata.Tenda pernikahan juga sudah terpasang di dalam Keraton. Tak lupa para abdi dalemmempersiapkan aneka uba rampe untuk keperluan pernikahan. Di sisi belakang atau di Kompleks Magangan, para abdi dalemmulai merangkai janur sebagai dekorasi.Ada sejumlah rangkaian yang dipersiapkan secara khusus.Beberapa janur ini merupakan pisungsungdari kabupaten yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kesibukan yang sama terjadi di bagian dalam Kompleks Keraton.Bagian ini terus dibersihkan dan dirapikan, termasuk dilakukan penyiraman halaman.Sejumlah bunga segar yang akan digunakan untuk penghias ruangan juga sudah didatangkan. Di Dalem Kasatriyan yang akan digunakan untuk nyantrimempelai pria,KPH Yudanegara, juga ditambahi rangkaian bunga di sekitar ruangan.Di bagian depannya kursi dan meja juga sudah tertata.Begitu pun pembagian tempat bagi tamu undangan. “Semuanya sudah siap,nanti akan dicek lagi,” kata kakak kandung calon pengantin putri. Untuk prosesi nyantri telah dilakukan geladi bersih Jumat (14/10).Calon pengantin putra akan dijemput dengan tiga kereta dari Dalem Mangkubumen.Berdasarkan jadwal upacara pernikahan,nyantri ini akan dilangsungkan pagi ini,mulai pukul 10.00 WIB. Siang kemarin juga dilakukan geladi bersih untuk acara tradisi bandongan,tampa kata, mbalang bantal,dan panggih. Kedua calon mempelai juga ikut hadir dalam prosesi ini. GKR Bendara (Jeng Reni) merupakan putri bungsu Sultan.Pertemuan dengan Ubaidillah terjadi pada 2007 silam di Plaza Senayan,Jakarta.Pertemuan tersebut terbilang tak sengaja karena saat itu Ubaidillah sedang menemui Gusti Kanjeng Ratu Candra Kirana alias Mbak Ita.Perempuan yang disebut terakhir tak lain kakak Reni. Kehadiran Reni agaknya menarik perhatian Ubaid.Kesan mendalam pada pandangan pertama itu pula yang membuat Kepala Subbidang Komunikasi Politik Bidang Media Cetak Sekretariat Wakil Presiden ini mencoba meminta nomor telepon Reni lewat Mbak Ita. “Dalam kesan saya Mbak Reni ini diam, makanya saya berinisiatif mengobrol sama Mbak Ita.Di hati saya mau minta nomor (telepon). Akhirnya saya minta ke Mbak Ita,tapi tidak diberi.Saya malah disuruh minta langsung,” kenang Ubaid saat berbincang dengan SINDObelum lama ini. Ketika akhirnya nomor telepon dalam genggaman,pada pertemuan berikutnya, tanpa disadari,kedekatan terus terjalin. Meski sempat berpacaran long distance,toh komitmen cinta tetap menyatukan mereka hingga kini.Ubaid merasakan kesederhanaan Reni menjadi salah satu yang dia kagumi. Bagaimana dengan Reni? Finalis Miss Indonesia 2009 ini pernah berujar bahwa Ubaidillah adalah tipikal pria pekerja keras, humoris,dan mampu mencairkan suasana. Untuk acara pernikahan ini pengantin telah mempersiapkan setidaknya enam busana pengantin yang didesain dua perancang. Busana ini akan digunakan untuk siraman, ijab kabul,panggih,hingga kirab,dan resepsi di Kepatihan. Beberapa hari yang lalu juga telah dilakukan fitting atas baju-baju pengantin yang akan mereka gunakan, termasuk aksesori apa saja yang akan dipakai pada panggihdan resepsi.Juru rias pengantin kenamaan, Tienuk Rifki,telah didaulat untuk mempercantik kedua pengantin. Seperti apa resepsi pernikahan mereka nanti? Untuk hidangan kulinernya menu ikan menjadi pilihan. Setidaknya ada tiga menu andalan dari restoran Bale Raos milik GKR Pembayun yang disiapkan untuk menjamu para tamu,yakni udang bago,tuna grill,dan fish and cheep.Tidak ketinggalan gudeg manggar khas Keraton.“Selain itu terdapat menu cendol berbahan campuran ketela, keju dan susu yang merupakan makanan kesukaan HB VIII,”kata koordinator koki Bale Raos,Restu Windarti. Ijab kabul akan dilaksanakan di Masjid Penepen yang berada di dalam Keraton. Pengantin akan dinikahkan oleh Sultan dengan bahasa Jawa,penghulu keraton yang ditunjuk adalah KRT Muksin

Gusti Kanjeng Ratu Bendoro (GRAj Nurastuti Wijareni) dengan Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara (Achmad Ubaidillah)

Gusti Kanjeng Ratu Bendoro (GRAj Nurastuti Wijareni) dengan Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara (Achmad Ubaidillah)

Minggu, 09 Oktober 2011

Sejarah Batik Yogyakarta

Seni Batik Tradisional dikenal sejak beberapa abad yang lalu di tanah Jawa. Bila kita menelusuri perjalan perkembangan batik di tanah Jawa tidak akan lepas dari perkembangan seni batik di Jawa Tengah. Batik Jogja merupakan bagian dari perkembangan sejarah batik di Jawa Tengah yang telah mengalami perpaduan beberapa corak dari daerah lain. Perjalanan “Batik Yogya” tidak bisa lepas dari perjanjian Giyanti 1755. Begitu Mataram terbelah dua, dan Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat berdiri, busana Mataram diangkut dari Surakarta ke Ngayogyakarta maka Sri Susuhunan Pakubuwono II merancang busana baru dan pakaian adat Kraton Surakarta berbeda dengan busana Yogya. Di desa Giyanti, perundingan itu berlangsung. Yang hasilnya antara lain , Daerah atau Wilayah Mataram dibagi dua, satu bagian dibawah kekuasaan Sri Paduka Susuhunan PB II di Surakarta Hadiningrat , sebagian lagi dibawah kekuasaan Kanjeng Pangeran Mangkubumi yang setelah dinobatkan sebagai raja bergelar Ngersa Dalem Sampeyan Dalem Ingkang Sinuhun Kangjeng Sultan Hamengku Buwana Senopati ing Ngalaga Ngabdul Rachman Sayidin Panatagama Kalifatullah ingkang jumeneng kaping I , yang kemudian kratonnya dinamakan Ngayogyakarta Hadiningrat. Semua pusaka dan benda-benda keraton juga dibagi dua. Busana Mataraman dibawa ke Yogyakarta , karena Kangjeng Pangeran Mangkubumi yang berkehendak melestarikannya. Oleh karena itu Surakarta dibawah kekuasaan Sri Paduka Susuhunan PB III merancang tata busana baru dan berhasil membuat Busana Adat Keraton Surakarta seperti yang kita lihat sampai sekarang ini. Ciri khas batik gaya Yogyakarta , ada dua macam latar atau warna dasar kain. Putih dan Hitam. Sementara warna batik bisa putih (warna kain mori) , biru tua kehitaman dan coklat soga. Sered atau pinggiran kain, putih, diusahakan tidak sampai pecah sehingga kemasukan soga, baik kain berlatar hitam maupun putih. Ragam hiasnya pertama Geometris : garis miring lerek atau lereng , garis silang atau ceplok dan kawung , serta anyaman dan limaran.Ragam hias yang bersifat kedua non-geometris semen , lung- lungan dan boketan.Ragam hias yang bersifat simbolis erat hubungannya dengan falsafah Hindu – Jawa ( Ny.Nian S Jumena ) antara lain : Sawat Melambangkan mahkota atau penguasa tinggi , Meru melambangkan gunung atau tanah ( bumi ) , Naga melambangkan air , Burung melambangkan angin atau dunia atas , Lidah api melambangkan nyala atau geni. Sejak pertama sudah ada kain larangan. Setiap Sultan yang bertahta berhak membuat peraturan baru atau larangan-larangan. Terakhir, Sri Paduka Sultan HB VIII membuat peraturan baru ( revisi ) berjudul Pranatan dalem bab namanipun peangangge keprabon ing Nagari Ngayogyakarta Hadiningrat, yang dimuat dalam Rijksblad van Djokjakarta No 19. th 1927, Yang dimaksud pangangge keprabon ( busana keprabon ) adalah : kuluk ( wangkidan ), dodot / kampuh serta bebet prajuritan, bebet nyamping ( kain panjang ) , celana sarta glisire ( celana cindhe , beludru , sutra , katun dan gelisirnya ), payung atau songsong. Motif batik larangan : Parang rusak ( parang rusak barong , parang rusak gendreh <> Semua putra dalem diperbolehkan mengenakan kain-kain tersebut di atas. Busana batik untuk Permaisuri diperbolehkan sama dengan raja. Garwa ampeyan dalem diizinkan memakai parang rusak gendreh kebawah. Garwa Padmi KG Pangeran Adipati sama dengan suaminya. Garwa Ampeyan KG Pangeran Adipati diperbolehkan memakai parang rusak gendreh ke bawah. Demikian pula putra KG Pangeran Adipati. Istri para Pangeran Putra dan Pangeran Putra Raja yang terdahulu ( Pangeran Putra Sentananing Panjenengan dalem Nata ) sama dengan suaminya . Garwa Ampeyan para Pangeran diperbolehkan memakai parang rusak gendreh ke bawah. Wayah dalem ( cucu Raja ) mengenakan parang rusak gendreh ke bawah. Pun Buyut dalem ( cicit Raja) dan Canggah dalem ( Putranya buyut ). Warengipun Panjenengan dalem Nata ( putra dan putri ) kebawah diperbolehkan mengenakan kain batik parang – parangan harus seling , tidak diperbolehkan byur atau polos. Pepatih dalem ( Patih Raja ) diperkenankan memakai parang rusak barong kebawah. Abdidalem : Pengulu Hakim , Wedana Ageng Prajurit , Bupati Nayaka Jawi lan lebet diperkenankan mengenakan parang rusak gendreh kebawah. Bupati Patih Kadipaten dan Bupati Polisi sama dengan abdidalem tersebut diatas. Penghulu Landrad , Wedana Keparak para Gusti ( Nyai Riya ), Bupati Anom , Riya Bupati Anom , parang rusak gendreh kebawah. Abdidalem yang pangkatnya dibawah abdi dalem Riya Bupati Anom dan yang bukan pangkat bupati Anom, yakni yang berpangkat Penewu Tua

Sejarah Batik Indonesia

Batik secara historis berasal dari zaman nenek moyang yang dikenal sejak abad XVII yang ditulis dan dilukis pada daun lontar. Saat itu motif atau pola batik masih didominasi dengan bentuk binatang dan tanaman. Namun dalam sejarah perkembangannya batik mengalami perkembangan, yaitu dari corak-corak lukisan binatang dan tanaman lambat laun beralih pada motif abstrak yang menyerupai awan, relief candi, wayang beber dan sebagainya. Selanjutnya melalui penggabungan corak lukisan dengan seni dekorasi pakaian, muncul seni batik tulis seperti yang kita kenal sekarang ini. Jenis dan corak batik tradisional tergolong amat banyak, namun corak dan variasinya sesuai dengan filosofi dan budaya masing-masing daerah yang amat beragam. Khasanah budaya Bangsa Indonesia yang demikian kaya telah mendorong lahirnya berbagai corak dan jenis batik tradisioanal dengan ciri kekhususannya sendiri. Perkembangan Batik di Indonesia Sejarah pembatikan di Indonesia berkaitan dengan perkembangan kerajaan Majapahit dan kerajaan sesudahnya. Dalam beberapa catatan, pengembangan batik banyak dilakukan pada masa-masa kerajaan Mataram, kemudian pada masa kerajaan Solo dan Yogyakarta. Kesenian batik merupakan kesenian gambar di atas kain untuk pakaian yang menjadi salah satu kebudayaan keluarga raja-raja Indonesia zaman dulu. Awalnya batik dikerjakan hanya terbatas dalam kraton saja dan hasilnya untuk pakaian raja dan keluarga serta para pengikutnya. Oleh karena banyak dari pengikut raja yang tinggal diluar kraton, maka kesenian batik ini dibawa oleh mereka keluar kraton dan dikerjakan ditempatnya masing-masing. Proses pembuatan batik Dalam perkembangannya lambat laun kesenian batik ini ditiru oleh rakyat terdekat dan selanjutnya meluas menjadi pekerjaan kaum wanita dalam rumah tangganya untuk mengisi waktu senggang. Selanjutnya, batik yang tadinya hanya pakaian keluarga istana, kemudian menjadi pakaian rakyat yang digemari, baik wanita maupun pria. Bahan kain putih yang dipergunakan waktu itu adalah hasil tenunan sendiri. Sedang bahan-bahan pewarna yang dipakai terdiri dari tumbuh-tumbuhan asli Indonesia yang dibuat sendiri antara lain dari : pohon mengkudu, tinggi, soga, nila, dan bahan sodanya dibuat dari soda abu, serta garamnya dibuat dari tanah lumpur. Jadi kerajinan batik ini di Indonesia telah dikenal sejak zaman kerajaan Majapahit dan terus berkembang hingga kerajaan berikutnya. Adapun mulai meluasnya kesenian batik ini menjadi milik rakyat Indonesia dan khususnya suku Jawa ialah setelah akhir abad ke-XVIII atau awal abad ke-XIX. Batik yang dihasilkan ialah semuanya batik tulis sampai awal abad ke-XX dan batik cap dikenal baru setelah usai perang dunia kesatu atau sekitar tahun 1920. Kini batik sudah menjadi bagian pakaian tradisional Indonesia. Batik Pekalongan Meskipun tidak ada catatan resmi kapan batik mulai dikenal di Pekalongan, namun menurut perkiraan batik sudah ada di Pekalongan sekitar tahun 1800. Bahkan menurut data yang tercatat di Deperindag, motif batik itu ada yang dibuat 1802, seperti motif pohon kecil berupa bahan baju. Namun perkembangan yang signifikan diperkirakan terjadi setelah perang besar pada tahun 1825-1830 di kerajaan Mataram yang sering disebut dengan perang Diponegoro atau perang Jawa. Dengan terjadinya peperangan ini mendesak keluarga kraton serta para pengikutnya banyak yang meninggalkan daerah kerajaan. Mereka kemudian tersebar ke arah Timur dan Barat. Kemudian di daerah - daerah baru itu para keluarga dan pengikutnya mengembangkan batik. Ke timur batik Solo dan Yogyakarta menyempurnakan corak batik yang telah ada di Mojokerto serta Tulungagung hingga menyebar ke Gresik, Surabaya dan Madura. Sedang ke arah Barat batik berkembang di Banyumas, Kebumen, Tegal, Cirebon dan Pekalongan. Dengan adanya migrasi ini, maka batik Pekalongan yang telah ada sebelumnya semakin berkembang. Seiring berjalannya waktu, Batik Pekalongan mengalami perkembangan pesat dibandingkan dengan daerah lain. Di daerah ini batik berkembang di sekitar daerah pantai, yaitu di daerah Pekalongan kota dan daerah Buaran, Pekajangan serta Wonopringgo. Museum batik Pekalongan Perjumpaan masyarakat Pekalongan dengan berbagai bangsa seperti Cina, Belanda, Arab, India, Melayu dan Jepang pada zaman lampau telah mewarnai dinamika pada motif dan tata warna seni batik. Sehubungan dengan itu beberapa jenis motif batik hasil pengaruh dari berbagai negara tersebut kemudian dikenal sebagai identitas batik Pekalongan. Adapun motifnya antara lain batik Jlamprang diilhami dari Negeri India dan Arab, batik Encim dan Klengenan, dipengaruhi oleh peranakan Cina, batik Pagi Sore oleh Belanda, dan batik Hokokai, tumbuh pesat sejak pendudukan Jepang. Perkembangan budaya teknik cetak motif tutup celup dengan menggunakan malam (lilin) di atas kain yang kemudian disebut batik, memang tak bisa dilepaskan dari pengaruh negara-negara itu. Ini memperlihatkan konteks kelenturan batik dari masa ke masa. Batik Pekalongan menjadi sangat khas karena bertopang sepenuhnya pada ratusan pengusaha kecil, bukan pada segelintir pengusaha bermodal besar. Sejak berpuluh tahun lampau hingga sekarang, sebagian besar proses produksi batik Pekalongan dikerjakan di rumah-rumah. Akibatnya, batik Pekalongan menyatu erat dengan kehidupan masyarakat Pekalongan yang kini terbagi dalam dua wilayah administratif, yakni Kotamadya Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan. Pasang surut perkembangan batik Pekalongan, memperlihatkan Pekalongan layak menjadi ikon bagi perkembangan batik di Nusantara. Ikon bagi karya seni yang tak pernah menyerah dengan perkembangan zaman dan selalu dinamis. Kini batik sudah menjadi nafas kehidupan sehari-hari warga Pekalongan dan merupakan salah satu produk unggulan. Hal itu disebabkan banyaknya industri yang menghasilkan produk batik. Karena terkenal dengan produk batiknya, Pekalongan dikenal sebagai Kota Batik. Julukan itu datang dari suatu tradisi yang cukup lama berakar di Pekalongan. Selama periode yang panjang itulah, aneka sifat, ragam kegunaan, jenis rancangan, serta mutu batik ditentukan oleh iklim dan keberadaan serat-serat setempat, faktor sejarah, perdagangan dan kesiapan masyarakatnya dalam menerima paham serta pemikiran baru. Batik yang merupakan karya seni budaya yang dikagumi dunia, diantara ragam tradisional yang dihasilkan dengan teknologi celup rintang, tidak satu pun yang mampu hadir seindah dan sehalus batik Pekalongan.

Cintai Batik Indonesia

Aku senang memakai batik buatan indonesia.

Pasukan Sejathi

Kenangan OSIS 2010 / 2011

Lima Kesatria Muda Mencari Cinthaa Sejati

Jendral King Tendiz Bhocah Ciamias Thea

Perasaan Hati Qu

Perasaan yang di sakiti oleh sebuah wanita yg menggaku itu gak punya pacar tapi beda sekali dengan kenyataan nya dia sudah punya pacar!!,,,,,,"kecewaaa"?!!...

Sabtu, 01 Oktober 2011

Apple Tawarkan MacBook Air Harga Spesial yang Sangat Murah Hanya 699 USD

3D PC Anda

Permainan game hebat yang terbangun

Teknologi NFC Kini Dilengkapi Dengan Fasilitas Mengirim Pesan

Edit dan berbagi video secepat kilat

Multitasking Pintar

Pintar nyata dalam gaya ultra-tipis

Amazon Kindle Touch & Kindle Terbaru dengan Harga Murah di Bawah 1 Juta Rupiah

Ekstra GHz menurut permintaan yang lebih baik

Bambu Akan Dijadikan Ikon Indonesia

Terorisme dan Runtuhnya Harga Diri Bangsa

Keluarga Pilot Cassa 212-200 Minta Wartawan Tinggalkan Rumah Duka

Pesawat Cassa Jatuh di Langkat

IKLAN KARTU AS

IKLAN KARTU AS

Iklan

Iklan
Internet Murah Three 3 Tri Internet Unlimited

Motor Vega ZR

Motor Vega ZR

Ajang Studio Terbuka

Ajang Studio Terbuka